Peningkatan Infrastruktur Untuk Kemajuan Sektor Pariwisata Di Indonesia

BKPM Pariwisata Indonesia

Sektor Traveling IndonesiaIndonesia yang penuh dengan tempat-tempat indah sehingga tidak kekurangan objek wisata, ternyata masih menyimpan sedikit luka jika melihat kenyataan bahwa negara ini menempati urutan ke-74 dari 139 negara yang memiliki prestasi pariwisata. Padahal, Indonesia memiliki potensi untuk bisa meraih berbagai prestasi dibidang pariwisata mengingat begitu banyaknya tujuan wisata dan besarnya wilayah negara.

Seharusnya, data mengenai kurangnya prestasi pariwisata Indonesia bisa menjadi cambuk bagi pemerintah dan segenap pihak terkait untuk mulai melakukan pembenahan dan promosi wisata. Bayangkan saja, Indonesia masih jauh dibandingkan dengan Malaysia yang menempati urutan ke-35 dan juga Singapura yang berada di peringkat 10 dalam hal prestasi pariwisata. Bagaimana tidak malu? padahal kedua negara tersebut jauh lebih kecil luas wilayahnya jika dibandingkan dengan Indonesia. 

Untuk meningkatkan sektor pariwisata yang mungkin masih belum maksimal, pemerintah mulai menggalakan berbagai program, salah satunya dengan meningkatkan infrastruktur penunjang wisata. Tidak hanya sebatas bangunan fisik atau fasilitas saja yang mulai dibenahi, tetapi melalui situs-situs pariwisata di Indonesia juga terus ditingkatkan. Kemajuan dalam bidang teknologi saat ini, diharapkan bisa membantu dan meningkatkan daya saing wisata Indonesia dikancah dunia. Berbagai fasilitas yang sudah dibenahi akan terus diawasi oleh penjamin infrastruktur indonesia agar adanya usaha yang berkelanjutan.

Dalam hal lokasi wisata, rasanya Indonesia tidak kekurangan sama sekali, bahkan boleh dibilang sangat berlimpah. Hanya saja, tempat wisata ini seringkali tidak didukung dengan ketersediaan infrastruktur yang memadai sehingga tak jarang ini menjadi kendala bagi para wisatawan untuk datang. Oleh karena itu, untuk perbaikan sarana dan infrastruktur tempata wisata, pemerintah siap mengeluarkan dana  sebesar 5,6 trilliun rupiah guna melakukan perbaikan dan peningkatan promosi wisata.

Agar usaha dalam ssektor wisata dapat maksimal, perlu kerjasama antar berbagai pihak, tidak hanya pemerintah saja tetapi juga pihak swasta dan masyarakat. Pihak swasta sengaja dilibatkan untuk kegiatan investasi. Dari perbaikan sektor pariwisata di berbagai bidang, diharapkan jumlah wisawatan yang datang akan semakin meningkat. Selain itu, pemerintah berharap target-target yang sudah disusun dapat tercapai demi kemajuan pariwisata di Indonesia.
Share on Google Plus

About Ayead Gaptek

Blog Meri-monadas.com merupakan blog Indonesia yang berisi beragam info menarik dan terbaru
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment